fbpx

Frequently Asked Question

Bagaimana cara merchant untuk bergabung jika tertarik?

Arahkan merchant untuk bergabung langsung melalui website https://supportlocalbrands.id/submit-your-brand/

 

Bagaimana jika anda membutuhkan bantuan dari team customer service kami?

  • Untuk pertanyaan seputar pendaftaran Brands / Merchant dapat menghubungi +62813-1500-7070 / +6288-1109-0034.

     

  • Untuk pertanyaan / informasi lainnya (customer) dapat menghubungi live chat di TADA Support

 

Bagaimana kriteria Brand yang dapat bergabung dengan supportlocalbrands.id ?

Brand harus memenuhi 3 kriteria (2 Mandatori dan 1 Optional).

  1. Mempunyai Outlet/ Webstore (Mandatori). Jika hanya melakukan penjualan di online store seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli tidak bisa.
  2. Nama Pemilik harus sama dengan nama di KTP, NPWP, dan rekening bank yang didaftarkan (Mandatori). Terkecuali jika NPWP atau rekening adalah nama PT. (terkadang nama PT berbeda dengan nama bisnis - terutama apabila PT yang sama mempunyai beberapa bisnis)
  3. Social Media platform: instagram followers > 1500. (Optional)
  4. Mempunyai public pricelist yang dapat diakses oleh customer, contoh: Menu, Fashion Catalog, Salon Pricelist (Optional) 


Apakah ada dokumen yang harus disiapkan untuk mendaftar?

Merchant cukup menyiapkan KTP Pemilik, NPWP, Akta Perusahaan (jika ada)  dan Desain Marketing yang akan dimuat di Website dan seluruh Platform TADA

 

Berapa banyak program yang dapat dibuat oleh 1 Merchant?

  • 0-5 outlet: 1 program
  • 5-20 outlet: 2 program
  • >20 outlet: 3 program

 

Apakah hanya untuk brand lokal?

Iya, untuk saat ini gerakan ini ditujukan untuk brand lokal Indonesia. 

 

Bagaimana untuk brand international yg dimiliki pebisnis lokal di Indonesia?

Anda dapat menghubungi pihak TADA, TADA akan membantu menawarkan program yang serupa pada platform TADA, hanya saja pihak Supportlocalbrands.ID tidak akan menampilkan di website maupun aplikasi gojek. Brand dapat menjual sendiri program ini secara independen. 

 

Berapa lama proses pendaftaran jika saya ingin bergabung?

Setelah anda melakukan proses pendaftaran submit your brand, maka selambat-lambatnya 1x24 jam (weekdays), team representative supportlocalbrands.id akan menghubungi untuk melakukan konfirmasi.

 

Bagaimana jika saya ingin  berdiskusi dengan team supportlocalbrands.id untuk membuat program dan pertanyaan lainnya?

Kami menyediakan live webinar untuk berdiskusi secara langsung dengan team supportlocalbrands.id. Setiap hari Selasa & Kamis (tidak berlaku libur nasional) dari jam 14.00 - 15.00. Anda dapat melakukan registrasi dengan klik link disini.

 

Jika saya bergabung apa saya dapat langsung menerima uangnya?

Hasil penjualan voucher yang dibeli oleh customer akan langsung ditransfer 100% ke rekening merchant setiap Selasa dan Jumat pada hari kerja.

 

Program Voucher ini seperti apa dan bagaimana voucher ini  bekerja?

Program Voucher memungkinkan merchant untuk menjual Voucher ke customer sehingga merchant dapat memiliki income atau revenue tambahan yang akan membantu merchant untuk melakukan operasional di toko.

 

Apakah ada biaya tambahan yang harus saya bayarkan untuk setiap penjualan voucher saya?

Saat ini tidak ada biaya tambahan yang diberikan kepada merchant sampai 30 Juni 2020.

 

Berapa jangka waktu voucher berlaku setelah pembelian?

Voucher berlaku selama 1 tahun.

 

Jika voucher berlaku selama 1 tahun, sementara program ini tidak dikenakan biaya hingga akhir Juni 2020. Apakah saya (merchant) akan dikenakan biaya tambahan apabila voucher masih aktif dan ditukarkan oleh customer?

Tidak, akses dashboard hanya akan diberikan hingga 30 Juni 2020, dan voucher yang masih beredar di pelanggan tetap akan dapat dipakai hingga masa berlaku voucher. 

 

Bagaimana saya melihat laporan penjualan voucher saya?

Setelah menerima detail untuk login melalui dashboard. Merchant dapat mengecek laporan penjualan dan pendapatan dari voucher melalui dashboard TADA → ke menu transactions → e-voucher transactions

 

Saya sudah bergabung menjadi Merchant supportlocalbrands.id , tetapi saya masih belum paham bagaimana cara untuk pengoperasian Dashboard. Bagaimana caranya?

Supportlocalbrands.id mempunyai live webinar untuk memberikan panduan pelatihan kasir dan pengunaan Dashboard. Kami memberikan training setiap hari selasa dan kamis (tidak berlaku libur nasional) dari jam 16.00 - 17.30. Anda dapat melakukan registrasi di link ini

 

Dimana customer saya dapat menemukan voucher dari brand saya?

Customer dari Merchant dapat menemukan Voucher Brand anda langsung di website supportlocalbrands.id dan aplikasi Go-Jek. Namun untuk menambah penjualan, Brand dihimbau untuk mempromosikan sendiri link voucher tersebut melalui social media, website, atau channel lain nya. 

 

Bagaimana jika dana saya masih belum ditransfer?

Mohon pastikan apakah hari ketika menerima dana sudah hari Selasa atau Jumat hari kerja. Apabila di luar dari hari yang ditentukan dana belum ditransfer, dapat menghubungi +62813-1500-7070 / +6288-1109-0034.

 

Bisakah customer melakukan refund voucher?

Voucher yang sudah dibeli tidak dapat di-refund dan harus ditukar sebelum masa berlaku voucher habis. 

 

Jika masa berlaku voucher habis, apakah customer mendapatkan kompensasi?

Tidak, berarti voucher dianggap hangus, dan menjadi kerugian customer. 

 

Bagaimana customer saya menukarkan voucher nya?

Untuk saat ini penukaran voucher customer akan dilakukan melalui aplikasi TADA dan selanjutnya dapat ditukar melalui Go-Biz dan Moka. Customer akan membawa voucher digital tersebut saat melakukan transaksi di outlet (ketika outlet sudah buka kembali) dan kasir akan memasukkan kode outlet yang sudah ditentukan.

 

Bagaimana saya mendapatkan Kode Outlet untuk staff kasir saya?

Setelah form pendaftaran program dilengkapi, dan program voucher sudah live di website, maka tim TADA akan mengirimkan list kode outlet kepada Owner, melalui email yang sudah didaftarkan.

 

Jika saya ingin mendapatkan informasi tambahan untuk saya dan karyawan saya dimana saya bisa menemukannya?

Jika merchant memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi tambahan merchant dapat diarahkan untuk melihat Merchant Manual atau Video Training yang tersedia.

 

Jika ada kendala teknis saat customer melakukan penukaran voucher, apa yang harus dilakukan saya atau karyawan kasir saya?

Jika merchant memiliki pertanyaan atau bantuan dalam kendala teknis, silakan menghubungi +62813-1500-7070 / +6288-1109-0034.

 

Saya adalah Merchant Moka. Bagaimana cara menggunakan voucher Support Local Brands pada Point of Sale saya?

Merchant bisa mengikuti langkah - langkah di artikel Cara Menggunakan Voucher Support Local Brands di Moka yang ada di pusat bantuan Moka. Pelajari lebih lanjut

 

Saya ingin menukar voucher namun Merchant bilang tidak ada Voucher yang dapat ditukar? (Customer Complaint)

Pastikan kepada customer apakah voucher yang dibeli masih dalam masa berlaku. Harap diingat bahwa SupportLocalBrands.ID merupakan platform yang memfasilitasi Merchant dengan Customer. TADA, Go-jek, dan Moka tidak bertanggung jawab atas pelaksanaan, atau informasi yang disediakan oleh Merchant atau pengguna lainnya pada campaign ini. Kami tidak bertanggung jawab atas klaim, kerusakan, atau kewajiban lain yang mungkin timbul dari transaksi dengan Merchant. Kami dengan ini melepaskan semua tanggung jawab dalam hal tersebut selama diizinkan oleh hukum yang berlaku di Indonesia. Maka, Anda mengetahui bahwa informasi dan konten yang ada dalam situs kami merupakan risiko Anda sendiri.

 

Kalau brand terlalu kecil dan akhirnya tutup / tidak bertahan karena situasi COVID19, bagaimana uang yang customer udah bayar?

Harap diingat bahwa SupportLocalBrands.ID merupakan platform yang memfasilitasi Merchant dengan Customer. TADA, Go-jek, dan Moka tidak bertanggung jawab atas pelaksanaan, atau informasi yang disediakan oleh Merchant atau pengguna lainnya pada campaign ini. Kami tidak bertanggung jawab atas klaim, kerusakan, atau kewajiban lain yang mungkin timbul dari transaksi dengan Merchant. Kami dengan ini melepaskan semua tanggung jawab dalam hal tersebut selama diizinkan oleh hukum yang berlaku di Indonesia. Maka, informasi dan konten yang ada dalam situs kami merupakan tanggung jawab masing - masing Brand.

 

Krisis ini dapat mematikan banyak bisnis dan pekerjaan. Bisnis lokal memiliki banyak pengeluaran tetap; rental tempat, gaji karyawan, cicilan modal usaha, asuransi, stok bahan baku, dana perbaikan dan segudang pengeluaran lainnya.

Ketika bisnis lesu dan gulung tikar, banyak orang kehilangan pekerjaan dan tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Inisiatif ini adalah ide kolaborasi agar bisnis dapat mempertahankan cashflow yang sehat supaya mereka dapat bertahan diri.
Ayo dukung kami untuk bantu mereka!